Sunday 19 April 2015

Contoh Surat Pribadi

Ciri-ciri surat pribadi adalah contoh surat yang dipergunakan untuk kepentingan pribadi. Isi surat pribadi berhubungan dengan urusan pribadi. Contohnya surat kepada teman atau surat seorang anak kepada orang tuanya.

Ciri-ciri surat pribadi seperti contoh berikut.
  1. Kepala dan kop surat.Tidak menggunakan
  2. Tidak menggunakan nomor surat.
  3.  Dalam pembuka surat bervariasi dan penutup surat.
  4. Penggunaan bahasa bebas. Dalam arti sesuai dengan keinginan si penulis.
  5. Format surat bebas.


Kuala Tungkal 8 Januari 2015
Menjumpai
Kakaku Ramzi
Di Kalimantan

Assalamu'alaikum Wr.Wb.

       Apakabar, Kak ? Sehat-sehat saja, kan? Maaf ya, Kak baru kali ini Anisa baru bisa kirim kabar. Harap maklum, karena Anisa sibuk belajar untuk menghadapi ujian akhir sekolah. Oh iya Kak, bagaimana kabar Kakak sekarang, mudah-mudahan baik-baik saja dan sehat selalu dan pekerjaan Kakak berjalan dengan lancar.
       Ibu dan Bapak allhamdulillah kabarnya baik. Ibu dan Bapak juga kirim salam buat Kakak dan mereka pesan supaya Kakak jaga kondisi tubuh dengan baik dan jangan lupa beribadah yang paling utama. Kak, Bapak dan Ibu sekarang aktif lho berolah raga. Mereka setiap pagi rajin jalan pagi, malah mereka sekarang ikut senam jantung sehat yang di adakan di depan Kantor Bupati. Kak, sebentar lagi, kan bulan Ramadhan. Kakak pulang kekuala tungkal atau tidak? Supaya kita bisa berkumpul kembali sama-sama berpuasa dan buka puasa bersama. Oh iya, kalau Kakak memang gak bisa pulang di bulan ramadhan nanti harap Kakak usahakan datang sebelum hari raya Idul Fitri. Ya.
       Kalau Kakak mau pulang ke Tungkal, tolong sebelumnya kasih kabar. ya, supaya kita semua bisa jemput Kakak di terminal bus. Kak, udah dulu, ya. Kita di sini selalu berdoa kepada Allah supaya Kakak selalu di berikan kesehatan. Kemudahan dalam pekerjaan, dan sukses selalu. Cukup sekian dulu, Kak, lain waktu di sambung lagi

'Wassalamu' alaikum Warahma'tullahi Wabarakatuh.

Adikmu
Ttd    
Anisa Bahar     



Itulah sajian yang bisa di ambil contohnya mengenai surat pribadi. Semoga bisa bermanfaat buat teman-teman lebih dan kurangnya mohon maaf. Dari bahan rekomendasi di atas mengenai surat pri badi anda juga bisa baca artikel saya satu ini mengenai pembahasan surat lihat di sini Contoh Surat. Sekian terima kasih

No comments:

Post a Comment